Unusa Sediakan 12 Jenis Beasiswa, Termasuk Penghafal Alquran

Wakil Rektor I Unusa Umi Hanik. Wakil Rektor I Unusa Umi Hanik.

SURABAYA: Beragam program beasiswa disediakan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) setiap tahunnya. Total ada 12 beasiswa, termasuk untuk penghafal kitab suci Alquran.

"Total ada 12 dan beasiswa itu ada dua jenis. Diperuntukkan untuk mahasiswa baru, kemudian yang mahasiswa aktif atau yang on going begitu," kata Wakil Rektor I Unusa Umi Hanik dalam siaran instagram osc_medcom, Senin 3 Mei 2021.
 
Umi menjelaskan untuk mahasiswa baru, ada delapan beasiswa yang tersedia. Mulai untuk para penghafal al-quran, hingga mahasiswa yang memiliki kartu anggota Nahdlatul Ulama (NU).

"Kemudian beasiswa apresiasi prestasi, Kartu Indonesia Pintar Kuliah, yang dari yayasan rumah sakin islam juga termasuk. Untuk para guru PAUD, mahasiswa difabel, dan beasiswa mahasiswa dari luar negeri," sebutnya.
 
Sisanya, terdapat empat jenis beasiswa yang dapat dipilih mahasiswa yang sudah ongoing. Di antara beasiswa itu ialah beasiswa prestasi tingkat fakultas.
 
 "Kemudian ada pada kondisi pandemi ini kesulitan ya ada beasiswa dana operasional, lalu beasiswa unggulan, dan terakhir beasiswa meringankan Uang Kuliah Tunggal yang dari Kementerian," sebut dia.
 
Berbagai beasiswa ini untuk melayani para mahasiswa yang memiliki kesulitan pembiayaan kuliah. Menurutnya semakin banyak akses pendidikan, dan semakin banyak mahasiswa yang terbantu lewat beasiswa, maka peningkatan kualitas pendidikan di depan mata.
 
"Kami ingin selalu memberikan akses yang lebih luas. Kami ingin adek-adek ini lebih mudah menempuh pendidikan tinggi," tuturnya.


(TOM)

Berita Terkait