Pegolf Indonesia Juara Turnamen di AS, Ikuti Jejak Tiger Woods

Pegolf Indonesia Alfred Raja bikin bangga (Foto / Istimewa) Pegolf Indonesia Alfred Raja bikin bangga (Foto / Istimewa)

JAKARTA : Pegolf Indonesia Alfred Raja bikin bangga. Dia berhasil mengikuti jejak Tiger Woods dengan menjuarai turnamen Golf Pacific Northwets Men's Amateur di Idaho Club, Sandpoint, Amerika Serikat, Sabtu 31 Juli 2021. Di babak final Radja mengalahkan Jordan Lee dalam pertandingan 36 holes. Prestasi ini cukup membanggakan untuk Radja.

Sebab sebelumnya pegolf ternama dunia Tiger Woods juga pernah memenangkan turnamen serupa. Dia menjadi yang terbaik pada Golf Pacific Northwets Men's Amateur edisi 1994. Pacific Northwest Amateur merupakan salah satu turnamen golf tertua di Amerika Serikat. Turnamen ini dibuat Pacific Northwest Gols Association (PNGA) dan juga dikenal dengan PNGA Men's Amateur.

"Ini merupakan pekan yang panjang. Sejujurnya saya tidak tahu kalau saya akan sampai sejauh ini. Memenangi turnamen ini sangat luar biasa bagi saya," kata Raja, dilansir dari Amateurgolf, Rabu 4 Agustus 2021.

BACA JUGA : Peringati HUT ke-76 RI, Polresta Malang Bagikan Masker dan Bendera Merah Putih

"Sangat terhormat bagi saya bisa memenangi turnamen yang pernah juga dijuarai oleh Tiger Woods. Ini seperti kerja keras yang terbayarkan," sambungnya.

Raja adalah pegolf binaan Persatuan Golf Indonesia Kabupaten Bogor. Dia juga berstatus mahasiswa tahun kedua di Tim Golf Pria Universitas Negeri Oregon. Dia berhasil masuk ke babak 16 di Oregon Amateur pada Juni lalu.

Tentu keberhasilan Radja membuat Indonesia bangga. Sebelumnya atlet bulu tangkis ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga berhasil mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Mereka berhasil meraih medali emas usai mengalahkan duo China Chen Qingchen/Jia Yifan di laga pamungkas.

 


(ADI)

Berita Terkait