Bak Negeri Dongeng, Begini Potret Indahnya Taman Dedari Bali

Salah satu patung di Taman Dedari seperti dalam negeri dongeng (Foto / Istimewa) Salah satu patung di Taman Dedari seperti dalam negeri dongeng (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Pesona dan daya tarik Bali sebagai salah satu destinasi wisata tampaknya tak akan pernah pudar. Sejumlah destinasi di Bali selalu saja membuat wisatawan betah untuk berwisata. Di tengah situasi pandemi covid-19, turis tetap berdatangan. Tidak hanya itu saja, sejumlah spot plesiran baru pun muncul di tempat berjuluk Pulau Dewata tersebut. Salah satunya adalah Taman Dedari.

Taman yang berlokasi di desa Kedewatan, Kecamatan Ubud, Bali tersebut mencuri perhatian warganet sejak pertama kali diresmikan awal 2021. Namanya semakin hits usai keindahan Taman Dedari tersaji dalam klip video 'Wonderland Indonesia' karya Alffy Rev dan Novia Bachmid. Penasaran dengan tempat tersebut? Berikut ini MNC Portal Indonesia sajikan ulasan dan rangkuman dari keindahan Taman Dedari.

Awal Mula dan Sejarah Taman

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Taman Dedari merupakan destinasi wisata terbaru dari Pulau Bali yang baru diresmikan awal 2021, tepatnya pada 9 Januari 2021. Taman Dedari awalnya adalah restoran yang memiliki ornamen seni berupa patung bidadari, yang dalam bahasa Bali disebut 'Dedari'.

Patung tersebut bukan sembarang patung. Dibuat oleh para seniman ternama Bali dari Puri Agung Ubud yakni Ida Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Ida Tjokorda Gede Putra Sukawati dan Ida Tjokorda Gede Raka Sukawati, patung tersebut sebelum diresmikan juga terlebih dahulu melewati prosesi upacara adat.

Karena lokasinya yang strategis di tengah-tengah alam hijau dengan taman-taman indah yang tertata rapi serta keberadaan patung bidadari yang ikonik, seiring berjalannya waktu restoran tersebut berubah menjadi destinasi wisata yang lebih besar dan disebut Taman Dedari.

BACA JUGA : Pengunjung Jatim Park II Kecewa, Pengelola Batasi Usia

Keunikan dan Keindahan Taman Dedari

Selain menyaksikan lukisan indah puluhan patung bidadari, sejumlah keunikan dan keindahan ditawarkan oleh Taman Dedari bagi siapa saja yang berkunjung ke sana. Taman seluas 1,5 hektare tersebut berada di tepi Sungai Ayung, yang populer sebagai kawasan wisata rafting di Ubud.

Berada di Taman Dedari Ubud sangat menyenangkan. Alamnya indah dan spotnya ideal untuk bersantai, ataupun sekadar foto-foto selfie dengan latar belakang taman indah dan patung-patung cantik yang Instagramable. Tentu ini menjadi salah satu pengalaman wisata yang sangat menarik dan menjanjikan.

Selain itu, bagi pengunjung yang ingin melepas lapar dan dahaga tentu saja bisa mampir ke restoran yang ada di dalam kawasan Taman Dedari. Berbagai kuliner lezat Nusantara serta western food menjadi menu utama dari kudapan restoran tersebut yang bisa dijangkau dengan harga mulai dari Rp30.000 saja.

 


(ADI)

Berita Terkait