Jadi Pembuka Liga 1, Persik Kediri Pamer Jersey Keren

Pemain Persik memamerkan jersey away warna pink. (LIB) Pemain Persik memamerkan jersey away warna pink. (LIB)

KEDIRI: Tampil di laga pembuka Liga I melawan Bali United, Persik Kediri tak mau malu. Bukan hanya mengejot persiapan pemain, namun juga memperbaruhi 'penampilan' tim.   

Salah satunya dengan melaunching jersey terbaru dua hari sebelum laga lawan Bali United digelar. Tim Berjuluk macan putih bekerja sama dengan aparel Noij Sportwear merilis jersey away dan home. Kerja sama dengan apparel asal Malang ini sudah memasuki tahun kedua.

Jersey home Persik masih setia dengan warna Ungu sebagai warna kebesaran yang dikombinasikan motif loreng macan. Corak tersebut digambarkan seperti daya juang tim sepanjang laga.

"Kami selalu memasukkan unsur macan seperti julukan Persik (Macan Putih)," kata Manajer Persik Kediri, Syarif Hidayatullah.

BACA: Persik Kediri Jadi Laga Pembuka Liga 1, Lawannya Bali United!

Sedangkan penggunaan warna Pink di Jersey away bisa memicu spirit bermain saat Persik tampil di Liga Champions Asia 2007. 

"Kami punya sejarah besar. Jadi kami ingin flashback dengan sejarah Persik," sambungnya.

Syarif berharap jersey tersebut dapat membawa semangat baru untuk para pemain, terlebih dengan  filosofi kilas balik sejarah 2007. Saat itu Persik berlaga di AFC Liga Champions Asia setelah menjadi juara Ligina tahun 2006. 

”Itu yang membuat kami antusias menyambut kompetisi musim ini," kata Syarif. 

Jersey terbaru Persik akan langsung digunakan ketika tim berhadapan dengan Bali United pada laga pembuka BRI Liga 1 2021/2022 di Gelora Bung Karno, Jumat (27/8) malam. Kemungkinan Persik akan memakai warna pink lantaran berstatus tim tamu. 
 


(TOM)

Berita Terkait