Truk Tangki BBM Tabrak Warung di Banyuwangi, 4 Tewas

Kondisi truk yang terbalik di Banyuwangi hingga tewaskan 4 orang (Foto / Metro TV) Kondisi truk yang terbalik di Banyuwangi hingga tewaskan 4 orang (Foto / Metro TV)

BANYUWANGI : Truk tangki BBM jenis solar menabrak warung dan toko di Simpangtiga Sukowidi, Kabupaten Banyuwangi, Minggu 25 September 2022. Akibat kecelakaan tersebut, empat orang tewas. Belum diketahui penyebab kecelakaan maut truk BBM menabrak warung dan toko, namun diduga truk bermuatan 16.000 liter BBM itu mengalami rem blong.

Diperoleh informasi, truk tangki BBM melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat menuju arah utara. Tiba di Jalan Raya Simpangtiga Sukowidi, truk mengalami hilang kendali saat mendekati tikungan tajam. Truk kemudian masuk jalur berlawanan arah.

“Truk BBM ini sangat kencang. Pas di tikungan Simpangtiga, truk oleng dan menabrak warung lalu terguling,” kata saksi mata, Wahono.

Dia mengatakan, kejadian itu mengakibatkan empat orang tewas karena tertabrak dan tertimpa truk. Pengemudi truk, Abdul Kadir ikut tewas dalam kecelakaan itu dengan kondisi mengenaskan karena terjepit. Petugas Basarnas, Khafid As’adi mengatakan, empat korban tewas berhasil dievakuasi setelah proses evakuasi memakan waktu lebih dari dua jam dengan melibatkan dua kendaraan berat.

Baca juga : ITS Memiliki Mahasiswa Asing Terbanyak di Indonesia

“Posisi truk ini memang sulit karena terguling dan penuh muatam BBM,” katanya.

Kasus kecelakaan truk tangki BBM menabrak warung dan toko bangunan itu kini sudah ditangani petugas Satlantas Porlesta Banyuwangi.


(ADI)

Berita Terkait