Warga Jombang Antre Minyak Goreng, Berdesakan hingga Balita Terjepit di Gendongan

Antrean pembelian minyak goreng (Foto / Metro TV) Antrean pembelian minyak goreng (Foto / Metro TV)

JOMBANG : Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jombang menggelar Gerebek Pasar Ramadan di halaman Pasar Tembelang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jumat 8 April 2022. Ratusan warga saling dorong dan berdesakan demi membeli minyak goreng murah.

Warga terus merangsek maju dan saling dorong karena khawatir tidak mendapat bagian. Akibatnya tak sedikit balita dalam gendongan ibunya terjepit di tengah antrean tersebut. Warga rela antre berjam-jam meski pembelian dibatasi maksimal dua liter.

Warga terpaksa ikut mengantre demi mendapatkan harga lebih murah dari pasaran. Harga minyak goreng kemasan dalam Gerebek Ramadan ini dijual lebih murah, Rp19.000 per liter. Sementara di pasaran harganya mencapai Rp24.000-Rp25.000 per liter.

Selain minyak goreng kemasan, Disperindag juga menyediakan gula pasir yang dijual dengan harga Rp13.000 per kilogram dan telur seharga Rp22.000 per kilogram. Sementara di pasaran harga gula saat ini telah mencapai Rp14.000 Rp15.000 per kilogram dan telur Rp27.000 per kilogram.

Baca juga : Usut Kasus Peluru Nyasar di Probolinggo, Polisi Tunggu Hasil Labfor

Acara Gerebek Pasar ini, Pemkab Jombang berharap dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya di bulan Ramadan.


(ADI)

Berita Terkait