Atap Sekolah MI di Sidoarjo Ambruk Dimakan Rayap

Kondisi ruang kelas yang atapnya ambruk/metrotv Kondisi ruang kelas yang atapnya ambruk/metrotv

SIDOARJO: Atap dan genteng bangunan sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ibtidaiyah Manbaul Ulum di Desa Kendal Pecabean, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, roboh akibat dimakan rayap.
 
Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi Sabtu 3 Desember 2022. Namun akibatnya, siswa yang sedang ujian semester, terpaksa dipindahkan ke masjid dan ruangan kelas lain.

Atap dan genteng yang roboh di lembaga pendidikan swasta ini terjadi di ruang kelas tiga serta ruang perpustakaan dan laboratorium.  Pristiwa ini terjadi akibat kayu atap dimakan rayap. Kayu atap yang sudah keropos, tidak mampu menahan beban genteng hingga akhirnya roboh.

"Robohnya pada Sabtu lalu. Saat kejadian tidak ada kegiatan belajar mengajar dalam ruangan, " ujar Masrur, salah satu guru.

BACA: Jember Alami Dua Kali Gempa Susulan

Saat ini siswa kelas tiga yang sedang ujian semester, terpaksa dipindahkan ke masjid. Sebagian lagi dipindahkan ke ruang kelas Roudlotul Atfhal.

Pasca robohnya atap sekolah ini, guru dan siswa harus waspada, karena peristiwa serupa bisa saja menimpa ruangan lain. Sementara untuk merenovasi atap dan genteng yang roboh, dibutuhkan anggaran sekitar Rp 150 juta.

 


(TOM)

Berita Terkait