Kapal Kargo Terbakar Hebat di Pelabuhan Tanjung Perak

Kebakaran kapal di Pelabuhan Tanjung Perak (Foto / Istimewa) Kebakaran kapal di Pelabuhan Tanjung Perak (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Kapal kargo KM Anugrah Mandiri terbakar saat proses perbaikan atau docking di Dermaga Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Rabu 19 April 2023. Api diduga berasal dari mesin.

Berdasarkan video amatir, terlihat asap membumbung tinggi di badan kapal. Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi berjibaku melakukan pemadaman. Beruntung, tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut.

Sebanyak 16 unit mobil Pemadam Kebakaran Kota Surabaya diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Petugas terus melakukan pemadaman api di dalam ruangan mesin dan anjungan kapal. Kasatreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Arief Ryzki Wicaksono, mengatakan kebakaran terjadi pada pukul 05.00 WIB. Saat terbakar, tidak ada aktivitas pekerja di area dok.

baca juga : Pria di Mojokerto Racuni Istri Siri hingga Tewas dengan Martabak Bercampur Racun Tikus

"Kebakaran sekitar pukul 05.00 WIB, ada kebakaran kapal," kata Arief. Hingga saat ini, polisi masih mendalami insiden kebakaran tersebut. Diduga, api muncul dari bagian mesin.

"Saksi awal ada empat, korban jiwa tidak ada. Penyebab masih kita dalami, masih menunggu bantuan olah TKP dari Bidlabfor Polda Jatim," ujar Arief.

 

 


(ADI)

Berita Terkait