Tidak Ada Hujan, Pohon Raksasa Tumbang Timpa 5 Kios Pedagang

Kios pedagang rusak parah setelah tertimpa pohon tumbang. (metrotv) Kios pedagang rusak parah setelah tertimpa pohon tumbang. (metrotv)

PASURUAN: Tidak ada angin tidak ada hujan, pohon trembesi raksasa berdiameter 50 centimeter tiba-tiba tumbang menimpa lima kios milik pedagang di Pasar Ranggeh, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Kamis 8 April 2021.  

Akibatnya, lima kios pedagang mengalami rusak parah. Bahkan salah satu bangunan  roboh total. Pedagang diperkirakan mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah karena barang dagangan tertimbun material bangunan.

Salah satu pedagang pasar pemilik kios pupuk pertanian, Subkhan mengatakan pohon diperkirakan  berumur 70 tahun  tersebut tiba-tiba tumbang meskipun tidak ada angin dan hujan.

"Tidak ada apa-apa, tiba-tiba bruk dan kena lima kios, " ujarnya.

Selain menimpa lima kios milik pedagang,  satu pedagang, yakni Saiful Imron juga mengalami luka-luka. Namun untungnya tidak terlalu parah dan langsung dibawa  ke Puskesmas Gondangwetan.

Sementara salah satu petugas Pasar Ranggeh, Akhmad Sodik mengatakan jika pihaknya sudah berencana melakukan pemeliharaan atau perapian pada pohon trembesi yang sudah tua tersebut.

"Sebenarnya sudah akan kita lakukan potong tapi sudah tumbang duluan. Pohon-pohon yang sudah tua lainnya akan segera kita rapikan, " ucapnya.

 


(TOM)