Ambisi Persik Jelang Derby Jatim Lawan Persebaya: Lanjutkan Tren Positif

Selebrasi pemain Persik usai mengalahkan Persija/lib Selebrasi pemain Persik usai mengalahkan Persija/lib

KEDIRI: Persik Kediri bertekad melanjutkan tren positif di Liga 1 saat menjamu Persebaya Surabaya dalam derby Jawa Timur di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu besok, 18 Maret 2023.

Lima kemenangan beruntun yang diraih tim berjuluk Macan Putih menjadi modal berharga  menghadapi Persebaya untuk menaikan peringkat klasemen.

Saat ini, Persik perlahan bangkit dari dasar klasemen dengan menempati urutan ke-15. Bahkan, di dua laga terakhir, Persik bisa mengalahkan tim papan atas Persib Bandung dan Persija Jakarta.

"Kami telah melalui ujian berat melawan tim-tim besar. Jika Persib dan Persija bisa dikalahkan, kami harus yakin bisa mengalahkan Persebaya," kata kaptem Persik Kediri, Arthur Irawan.

Hasil berbeda didapatkan Persebaya Surabaya yang menjalani lima laga terakhir tanpa kemenangan. Bajol Ijo hanya mendulan 2 poin  hasil imbang melawan RANS Nusantara dan Persib Bandung.

BACA: Nyaman, Sho Yamamoto Perpanjang Kontrak Persebaya

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengatakan sudah mengevaluasi permainan anak asuhnya. Persebaya selalu kebobolan di babak kedua dari lima laga terakhir. Ini jadi peringatan melawan Persik Kediri yang mampu mencetak gol selepas menit 75 ketika mengalahkan Persib dan Persija yang dua-duanya dilesakkan oleh Muhammad Khanafi.

"Saya tekankan lawan akan melakukan pressing di babak kedua sehingga pemain harus aktif bergerak untuk saling membantu," kata Aji

Persebaya, kata Aji, punya kualitas untuk bisa mengalahkan Persik Kediri. Akan tetapi, butuh kerja keras bagi pemain untuk bisa merealisasikannya. Aji mengatakan timnya bertekad memutus tren positif Persik Kediri.

"Sekarang memang mereka (Persik) trennya lagi naik. Sama juga kan kami pernah menang 6 kali berturut-turut terus kalah. Mudah-mudahan lawan Persebaya nanti waktunya dia kalah," kata Aji.

"Anak-anak harus tampil fight untuk bisa mengalahkan Kediri meskipun menurut saya enggak mudah karena Kediri sekarang lagi bagus," lanjutnya.


(TOM)

Berita Terkait