Naik Kasta, Deltras Sidoarjo Tembus Liga 2

Ilustrasi Ilustrasi

SIDOARJO: Deltras Sidoarjo memastikan satu tiket promosi ke Liga 2 musim depan setelah mengalahkan Persedikab Kabupaten Kediri 2-1 di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) Gresik, Sabtu 12 Maret 2022.

Kemenangan ini membuat Deltras menempati runner up dengan 6 poin. Tim berjuluk The Lobster itu mendampingi PSDS Deli Serdang yang juga lolos ke Liga 2 dengan status juara grup setelah di pertandingan terkahir menang 4-0 atas PS Palembang.

Duel Deltras kontra Persedikab berlangsung seru. Tim asal Sidoarjo itu, tertinggal dulu oleh pemain Persedikab di menit 23. Tertinggal satu gol membuat Deltras tertekan. Pasalnya, hanya kemenangan yang bisa membawa Deltras lolos ke Liga 2.

BACA: Gading Marten Jabat Presiden Persik Kediri

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya terwujud usai pemain Deltras Fa’ith Alvin Rosadin mampu menyamakan 1-1 di menit ke 45+1 hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua, kedua tim masih berlangsung keras dan sama-sama jual beli serangan. Namun, Deltras mendominasi permainan. Sementara Persedikab mengandalkan umpan crossing dan long passing.

Malapetaka terjadi di menit ke 56 kapten tim Deltras Martinus Novianto yang lolos dari jebakan offside memenangi duel dengan pemain belakang Persedikab. Sontekannya mampu memperdaya kiper Persedikab sekaligus berbalik unggul  2-1 hingga peluit panjang berbunyi.

Pelatih M.Zein Alhadad mengatakan, dirinya mengapresiasi dan bersyukur atas kemenangan. Meski sempat tertinggal satu tapi mampu memenangani pertandingan. Kemenangan ini dipersembahkan buat  masyarakay Sidoarjo.

 


(TOM)

Berita Terkait