Dikenal Tajir, Intip Koleksi Mobil Mewah Panglima TNI Andika Perkasa

Koleksi mobil Panglima TNI Andika Perkasa (Foto / Istimewa) Koleksi mobil Panglima TNI Andika Perkasa (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI). Penunjukan Andhika ini telah disetujui DPR. Melihat Laporan Harta Kekayaan Peyelenggaraan Negara (LHKPN) per 20 Juni 2021, Andhika memiliki kekayaan sampai Rp179,9 milliar.

Total kekayaan itu termasuk koleksi mobil mewah Andika. Berikut mobil mewah panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dari laporan e-LHKPN.

1. Land Rover 3.0 model 2014

Untuk mobilitas sehari-hari, tunggangan calon panglima TNI ke-21 ini menggunakan mobil premium asal Inggris jenis SUV Land Rover 3.0 model 2014. Mobil Andika merupakan tipe tertinggi yaitu Autobiography. Kendaraan tersebut memiliki desain sporty dan elegant, baik dari eksterior maupun interior.

Land Rover 3.0 juga unggul dalam performa dan jawara di medan off-road dengan tenaga bersumber dari mesin 3.000 cc dengan konfigurasi mesin V6 AT. Pada saat itu harganya ditaksir Rp3 milliar, namun jika dikonversi dengan harga bekasnya sekarang mencapai Rp800 juta.

Baca Juga : Perusahaan Piaggo Sematkan Airbag di Motor, Efektif?

2. Mercedes-Benz Sprinter 315 model 2018

Mobil rakitan Jerman yang dimiliki Andika ini adalah sebuah minibus berbadan bongsor. Mercedes-Benz Sprinter 315 mampu mengangkut penumpang sangat banyak hingga 14 orang. Andika menyulap kabin mobil ini menjadi lebih mewah bak hotel bintang 5.

Mobil dengan dimensi super besar ini menggendong mesin diesel berkapasitas 2.143 cc dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan. Minibus ini dibeli dengan harga sekitar Rp1,6 milliar

 


(ADI)