Diiringi Salawat Nabi, Ratno Resmi Mendaftar Calon Ketua PWI Gresik

 Ratno Dwi Santo (dua dari kanan) resmi mendaftarkan sebagai calon Ketua PWI Gresik periode 2021-2024 (Foto / PWI Gresik) Ratno Dwi Santo (dua dari kanan) resmi mendaftarkan sebagai calon Ketua PWI Gresik periode 2021-2024 (Foto / PWI Gresik)

GRESIK : Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Gresik mencari sosok pemimpin baru. Ratno Dwi Santo muncul sebagai salah satu kandidat sebagai calon Ketua PWI Gresik peridode 2021-2024. Wartawan senior ini akan bertarung dengan beberapa kandidat lain di konferensi yang akan dilangsungkan, Jumat 8 Okotber 2021.

Ratno datang ke kantor PWI Gresik bersama sejumlah massa pendukung. Tak hanya itu, saat perjalanan rombongan ini juga melantunkan salawat dari grup Al-banjari PAC Ansor Semampir, Surabaya. Rombongan melakukan long march dari Jalan Arif Rahman Hakim menuju Sekretariat PWI Gresik.  

Berkas pendaftaran diterima langsung oleh Ketua Panitia, Moh Khoirur Rosyid dengan didampingi Sekretaris, Ludry Prayoga dan Bendahara, Syaifudin Anam di Sekretariat Kantor PWI Gresik Jalan Ais Nasution Ruko Grand Kartini Kav. 45, Kecamatan Kebomas, Gresik.

Ratno mengatakan, dirinya mendaftar sebagai bakal calon ketua PWI Gresik karena panggilan profesi serta dukungan para tokoh dan stakeholder. Dengan pengalamannya sebagai wartawan kurang lebih 20 tahun, Ratno berharap mampu membawa PWI Gresik semakin lebih baik lagi.

Baca Juga : 22 Tahun Mengabdi, Alumni Akpol 1999 Gelar Vaksinasi Kampung Baduy

"Sesuai dengan tagline dalam konferensi kali ini, saya ingin berkontribusi untuk mewujudkan insan pers Kabupaten Gresik yang profesional, berintegritas dan modern," terangnya.

Ratno menambahkan akan membawa kemajuan bagi dunia jurnalistik di Kabupaten Gresik. Termasuk dalam menciptakan sinergitas anggota, atau rekan-rekan seprofesi jurnalis Gresik maupun jajaran di luar PWI Gresik.

"Sebagai organisasi profesi, PWI Gresik harus menjadi instrumen untuk meningkatkan profesionalisme jurnalis, kesejahteraan wartawan, dan marwah jurnalisme itu sendiri," tandas pria kelahiran Bondowoso tersebut.

Sementara itu, Ketua Panitia Moh Khoirur Rosyid mengatakan, pendaftaran bakal calon Ketua PWI Gresik ini dibuka sampai hari Kamis 7 Oktober 2021 pukul 23.59 WIB. Hingga kini, tercatat ada 4 berkas pendaftar yang sudah diterimanya.

“Pendaftaran dibuka sampai nanti malam pukul 23.59 WIB. Dan sampai detik ini, baru ada 4 yang mendaftar sesuai berkas yang kami terima,” ujarnya.

Untuk diketahui, Ratno Dwi Santo merupakan pendaftar bakal calon ketua PWI Gresik yang keempat setelah tiga bakal calon lainnya yang sudah daftar lebih dulu. Ketiganya adalah Deni Ali Setiono, Rokhim Nur Hasan dan Rezereno.


(ADI)