Balap Liar di Mojokerto Diobrak Polisi, Ratusan Motor Disita

Ratusan penonton dan pembalap liar di Mojokerto diamankan polisi.(mendcom) Ratusan penonton dan pembalap liar di Mojokerto diamankan polisi.(mendcom)

MOJOKERTO: Polisi membubarkan paksa aksi balap liar di Jalan Raya Lengkong, Kecamatan Trowulan, Mojokerto, Jawa Timur   Minggu dini hari, 18 April 2021.

Meski sempat kabur dari kejaran petugas, namun para pembalap dan penonton berhasil ditangkap beserta motornya. Pembubaran aksi balap liar tersebut dilakukan Polres Mojokerto sekitar pukul 02.00 WIB.
 
"Petugas yang melakukan pembubaran ini dibagi menjadi 2 tim. Kedua tim ini bergerak menyempit berlawanan arah. Setelah mendekati arena balap, polisi menyalakan blue ligt dan memblokade jalan tersebut," kata Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander, saat dikonfirmasi.

AKBP Dony menjelaskan aksi balap liar ini sangat meresahkan warga. Apalagi menjelang sahur di bulan Ramadan, kenyamanan warga terganggu akibat balapan liar mulai tengah malam hingga dini hari.
 
"Makanya kita lakukan pembubaran paksa namun bersifat humanis," jelas Dony.
 
Setelah dilakukan pemeriksaan, polisi menjumpai beberapa remaja yang terpengaruh minuman keras. Dari hasil pembubaran tersebut polisi mengamankan ratusan penonton dan pembalapnya. Selain itu ratusan motor juga diamankan dari lokasi. Seluruhnya diangkut menggunakan truk dan dibawa ke Mapolres Mojokerto di Jalan Gajah Mada, Kecamatan Mojosari.
 
"Mereka rata-rata masih di bawah umur. Bahkan ada mengkonsumsi minuman keras. Nah ini semua menjadi perhatian dari kami untuk membinanya. Mereka semua kita bawa ke kantor untuk diperiksa. Kendaraan yang tidak sesuai spek akan kita tilang. Dan kita panggil orang tuanya untuk menjemput mereka kembali pulang," ungkap Dony.
 


(TOM)