2 Rumah di Jombang Ambruk Diterjang Angin Kencang, Ibu Hamil Selamat

Motor milikHusna tertimpa reruntuhan rumah (Foto / Metro TV) Motor milikHusna tertimpa reruntuhan rumah (Foto / Metro TV)

JOMBANG : Dua rumah di Jombang roboh dan puluhan lainnya rusak setelah diterjang hujan disertai angin kencang, Kamis 9 Feruari 2023 petang. Salah satu rumah roboh yakni milik Asmaul Husna (35), warga Desa Banjardowo, Kecamatan Jombang. Beruntung, Husna yang tengah hamil berhasil menyelamatkan diri.

Seluruh bangunan rumah ambruk total dan rata dengan tanah. Tak satu pun harta benda milik Husna yang terselamatkan. Semua perabotan tertimpa reruntuhan, termasuk sepeda motor. "Awalnya mendung gelap, terus hujan rintik-rintik. Saya terus mandi. Tiba-tiba rumah roboh," katanya.

Selain rumah milik Asmaul Husna, dapur rumah milik salah seorang warga lainnya juga dilaporkan roboh. Sedangkan puluhan rumah warga lainnya rusak. Rata-rata kerusakan terjadi pada bagian atap rumah yang tersapu angin.

baca juga : Terlibat Penipuan Rp16,8 Miliar, Dokter di Tulungagung Diganjar 2 Tahun Penjara

Untuk membantu warga yang rumahnya roboh total, puluhan warga Desa Banjardowo langsung dikerahkan untuk membersihkan reruntuhan rumah tersebut. Warga juga berhasil mengevakuasi sebuah sepeda motor yang tertimpa atap rumah. Hingga berita ini diturunkan, petugas dari BPBD Kabupaten Jombang masih terus melakukan pendataan terhadap rumah-rumah warga yang rusak.

 


(ADI)

Berita Terkait