Jelang Liga 1, Budi Sudarsono Akan Maksimalkan Pemain Lokal 

Pemain muda Persik Kediri siap dimaksimalkan  jelang Liga 1 (Foto / Metro TV) Pemain muda Persik Kediri siap dimaksimalkan jelang Liga 1 (Foto / Metro TV)

KEDIRI : Persik kediri dihadapkan dengan situasi sulit menjelang bergulirnya kembali Liga 1. Kemungkinan besar, macan putih tak lagi diperkuat tiga pemain asing mereka yang belum juga kembali. Namun pelatih Budi Sudarsono mengaku tetap optimis dan akan memaksimalkan kekuatan yang ada, ditambah dengan para pemain muda.

Hingga hari ini, tiga pemain asing persik kediri belum terlihat dalam sesi latihan di bawah asuhan Budi Sudarsono. Isu hengkangnya Nicolas Ascerik, Ante Bakmas dan Gaspar Vega ini cukup kuat. Namun demikian manajemen persik kediri belum memastikan hal tersebut. 

Meski mengaku sangat membutuhkan jasa pemain asing, namun Budi Sudarsono tak ambil pusing jika mereka benar-benar tak kembali ke kediri. Pihaknya akan memaksimalkan  potensi pemain lokal yang ada. 

"Kami optimis mampu bersaing di ketatnya kompetisi Liga 1 nanti," terang Budi.

Dia menambahkan, Persik saat ini juga masih berburu pemain muda u-20 sesuai aturan baru Liga 1 yang wajib memasukkan pemain U-20 dalam daftar susunan pemain, tak ingin sekedar menjadi pemanis di bangku cadangan. 

"Tentu kami menginginkan pemain muda yang memiliki kualitas fisik dan mental yang baik," terangnya. 

Sementara itu, saat ini Budi terus mematangkan kualitas individu pemainnya, baik secara fisik maupun kemampuan pemain. Program ini dilakukan bertahap hingga benar-benar menemukan kekuatan tim yang pas, hingga siap menghadapi bergulirnya Liga 1 Oktober mendatang. 


(ADI)

Berita Terkait