Wali Kota Mojokerto Kirim Surat Cinta untuk Puluhan Anak Terjangkit Covid-19

Seorang anak pengidap covid-19 membacakan surat cinta dari Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari. (metrotv) Seorang anak pengidap covid-19 membacakan surat cinta dari Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari. (metrotv)

MOJOKERTO: Prihatin terhadap puluhan anak yang terpapar covid-19, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menulis surat cinta ke setiap anak. Surat ini diantar ke rumah masing-masing anak yang menjalani isolasi di rumah.

Satu persatu, surat cinta tersebut diantar sendiri oleh Wali Kota Ika Puspitasari kepada 46 anak yang terpapar covid-19. Salah satunya  di rumah kawasan Kedungsari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Rabu 14 Juli 2021.  

Di kampung ini, terdapat satu keluarga yang terpapar covid-19. Diantara mereka terdapat anak-anak yang juga ikut tertular. Selain mengantar surat, Wali Kota Ika juga  langsung menyapa dan memberikan vitamin dan obat-obatan untuk kesembuhannya.

BACA: Heboh, Beredar Poster Seruan Aksi Tolak PPKM Darurat di Pasuruan

 Sementara surat cintanya juga dibacakan sang anak di depan Wali Kota Ika. Isi surat ini adalah pemberian semangat terhadap anak-anak yang menjalani isolasi mandiri bersama keluarganya di rumah.

Selain itu, dalam isi suratnya, Ning Ita sapaan akrab Wali Kota Mojokerto juga berterima kasih telah bersedia menjalani isolasi mandiri di rumah. Sebab tak mudah bagi anak-anak untuk menjalani isolasi karena kebiasaan bermainnya.

 Hal serupa juga dilakukan Wali Kota Mojokerto perumahan Magersari Indah. Di kawasan ini juga tedapat anak-anak yang menjalani isolasi mandiri.

"Kami sangat prihatin. Mudah-mudahan dengan surat dan tambahan vitamin ini bisa segera memulihkan kondisi tubuh dari virus covid-19, " ujar Ning Ita.  

 
Sementara itu, sebanyak 46 anak yang menjalani isolasi mandiri di Kota Mojokerto tersebar di tiga kecamatan. Yakni Kecamatan Magersari sebanyak 11 anak, Kecamatan Prajurit Kulon 21 anak serta di Kecamatan Kranggan 13 anak.


(TOM)

Berita Terkait