Jember Hujan Deras, Mobil Ringsek Tertimpa Pohon Tumbang

Sebuah mobil di Jalan Ahmad Yani Jember ringsek tertimpa pohon tumbang. (metroTV) Sebuah mobil di Jalan Ahmad Yani Jember ringsek tertimpa pohon tumbang. (metroTV)

JEMBER: Hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah Jember, Jawa Timur, Rabu petang 27 Oktober 2021. Akibatnya sejumlah pohon tumbang di lima lokasi berbeda. Salah satunya menimpa mobil.

Pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang terjadi di beberapa ruas jalan. Diantaranya, Jalan Ahmad Yani, Jalan Semeru, Kecamatan Pakusari, Mangli dan kawasan Antirogo.
 
Sebuah mobil minibus dengan nomor polisi S 1653 NL yang tengah terpakir di depan toko buku di Jalan Ahmad Yani ringsek akibat tertimpa pohon tumbang.

"Pohon tumbang yang menimpa mobil terjadi sebelum hujan deras.  Saat itu angin putting beliung datanng secara tiba-tiba, " ujar Hilmi.

BACA: Belasan Korban Keracunan Makanan Hajatan di Nganjuk Masih Dirawat

Proses evakuasi pohon tumbang menyebabkan kemacetan. Tim gabungan BPBD dan kepolisian Resor Kember yang diterjunkan ke lokasi berhasil mengurai kemacetan 30 menit setelah kejadian pohon tumbang.

Selain itu, pohon tumbang juga menimpa kabel listrik hingga mengakibatkan pemadaman di sejumlah daerah.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember sudah memetakan potensi ancaman bencana di sejumlah wilayah. Terutama di daerah sekitar pegunungan. Diantaranya kecamatan Silo, Panti dan Rambipuji.

 


(TOM)

Berita Terkait