Sowan Kyai Kediri, Kapolri Dapat Doa Ini

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berkunjung ke Pondok Pesantrean Al-Falah Ploso, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, (Foto / Metro TV) Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berkunjung ke Pondok Pesantrean Al-Falah Ploso, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, (Foto / Metro TV)

KEDIRI : Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berkunjung ke Pondok Pesantrean Al-Falah Ploso, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, pada Sabtu 6 Agustus 2022. Kunjungan Kapolri dalam rangka silaturahmi dengan para kiai dan masyayikh. Para masyayikh memberikan doa dan dukungan untuk Kapolri yang sedang menyelesaikan sejumlah masalah, salah satunya kasus kematian Brigadir Joshua.

“Kewajiban kita sebagai masyarakat, sebagai rakyat, apalagi kita sebagai santri salah satunya mendoakan para pemimpin kita. Dan ketika pemimpin kita punya masalah kewajiban kita mendoakan dan selalu percaya akan langkah-langkah yang beliau ambil,” kata pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah, KH. Abdurrohman Al-Kautsar.

Menurut Gus Kautsar, Kapolri sosok yang tegas. Oleh sebab itu, dirinya yakin bisa menyelesaikan masalah itu dengan baik. “Kami mengapresiasi itu,” tambahnya.

Sementara itu di sisi lain, Kapolri juga meminta pondok pesantren turut menjaga kondusifitas daerah menjelang tahun politik 2024. Kapolri ingin pesantren menjadi bagian penting untuk mengamankan situasi tersebut. “Beliau berpesan kami-kami yang ada di pesantren dimintai untuk ikut mengamankan situasi khususnya dalam persiapan politik,” lanjut Gus Kautsar.

Baca juga : Bikin Onar, 48 Pendekar di Jombang Diamankan

Usai dari Pondok Pesantren Al-Falah, Kapolri bersama rombongan menuju Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri. Di Lirboyo, Kapolri bersilaturahmi dengan para kiai dan masyayikh serta mendengarkan acara khataman Alquran di Aula Muktmar.


(ADI)

Berita Terkait