DB di Probolinggo Masih Tinggi, Setahun 166 Kasus, 1 Meninggal

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

PROBOLINGGO : Demam Berdarah (DB) di Kabupaten Probolinggo sepanjang tahun 2021 mencapai 166 kasus, dan satu meninggal dunia. Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2PM) Dinkes Kabupaten Probolinggo, dr. Dewi Vironica kasus meninggal akibat DB itu, sudah bulan pada Maret lalu. Selain DB yang bersangkutan juga terinfeksi penyakit lainnya.

“Diagnosis gagal jantung,” sampainya, Rabu 29 Desember 2021

Dewi menjelaskan kalau pada bulan Januari ada sebanyak enam kasus, lalu pada bulan Februari sebanyak 19 kasus, pada bulan Maret sebanyak 53 kasus dan satu diantaranya meninggal dunia, delapan kasus pada bulan April, bulan Mei sebanyak 11 kasus, dan pada bulan Juni sebanyak 19 kasus.

Baca Juga : 4 Warga Malang Diduga Terpapar Omicron

Pada bulan Juli dan Agustus tidak ada kasus DB, September sebanyak dua kasus, Oktober 12 kasus. Dan pada bulan November sebanyak satu kasus. “Data Desember belum berakhir,” sebutnya.

Ia menambahkan jika penyakit DB ini memang sering ditemukan saat musim penghujan tiba. Untuk mencegah terjangkitnya DBD ini dapat dilakukan dengan 3 M yakni, menguras dan menutup tempat penampungan air, dan mengubur barang bekas.


(ADI)

Berita Terkait