Ratusan Sopir Truk Demo Zero Odol di Surabaya, Bundaran Waru Macet Total

Ratusan sopir menggelar demonstrasi terkait kebijakan Odol (Foto / Metro TV) Ratusan sopir menggelar demonstrasi terkait kebijakan Odol (Foto / Metro TV)
Ratusan Sopir Truk Demo Zero Odol di Surabaya, Bundaran Waru Macet Total

Artikel ini telah tayang di jatim.inews.id dengan judul " Ratusan Sopir Truk Demo Zero Odol di Surabaya, Bundaran Waru Macet Total  ", Klik untuk baca: https://jatim.inews.id/berita/ratusan-sopir-truk-demo-zero-odol-di-surabaya-bundaran-waru-macet-total/2.


Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

SURABAYA : Ratusan sopir truk dari Driver Logistik Community berunjuk rasa di Kota Surabaya, Selasa 22 Februari 2022. Mereka memarkir kendaraan berat, tepat di Bundaran Waru. Akibatnya lalu lintas di Jalan Ahmad Yani macet parah.

Pantauan di lapangan kendaraan dari arah Mojokerto maupun Sidoarjo yang hendak masuk ke Kota Pahlawan harus terhenti. Kemacetan pun sampai 5 km dari arah masuk Surabaya. Korlap Aksi Supriyanto menuturkan, para sopir truk ini protes tentang kebijakan pembatasan dan pelarangan truk Over Dimension Over Loading (Odol).

"Kami jelas menolak aturan itu, merugikan para sopir truk," katanya melalui pengeras suara. Mereka pun melayangkan protes itu di sepanjang Jalan A Yani, tepatnya di depan City of Tomorrow (Cito) sampai depan kantor Dinas Perhubungan Jatim.

Baca juga : Bawa Uang Rp150 Juta, Guru SD Dirampok di Jembatan Tanjangrono Mojokerto

Dia menambahkan, kalau aturan itu terus diterapkan, maka para sopir truk takut tidak bisa bersaing jika menggunakan truk kecil. Kebijakan ini sama saja memotong mata pencaharian para sopir truk

"Ini jelas merugikan kami, kami nggak bisa memiliki pendapatan," katanya.

Akibat aksi itu, antrean panjang masuk Surabaya sampai mengular ke Bundaran Aloha, termasuk juga antrean dari Mojokerto yang sampai di kawasan Medaeng.


(ADI)

Berita Terkait