Tendangan Roket N'Douasel Hancurkan Madura United

Striker Bhayangkara,  Ezechiel N'Douasel. (antara) Striker Bhayangkara, Ezechiel N'Douasel. (antara)

JAKARTA: Ambisi Madura United meraih kemenangan perdana di Liga pupus. Tim Sape Kerrab justru tumbang melawan Bhayangkara FC 0-1 dalam pekan ketiga di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung  Sabtu 18 September 2021.

Gol semata wayang Bhayangkara dicetak striker Ezechiel N'Douasel. Total, pemain asal Chad ini sudah mengemas empat gol dalam tiga laga di Liga 1.

Pertandingan berlangsung ketat. Kedua tim langsung tancap gas sejak awal pertandingan dengan serangan-serangan berbahaya menuju yang diarahkan ke pertahanan lawan.

Pada menit-menit awal sudah terjadi kemelut di mulut gawang Bhayangkara FC yang dimanfaatkan Slamet Nurcahyo, namun bola berhasil dihalau penjaga gawang Awan Setho Rahardjo.

BACA: Berbalas Gol, Persik Tahan Imbang Persikabo

Madura United juga tampak kerepotan dengan aksi Eze, sapaan karib Ezechiel yang beberapa kali menohok barisan pertahanannya. Pada menit ke-31, ia  mendapatkan kesempatan emas dari umpan jauh dari Wahyu Subo Seto yang langsung dieksekusinya menjadi gol setelah menang duel melawan Jaimerson da Silva.

Meski pertandingan kian sengit, skor 1-0 untuk The Guardians, julukan Bhayangkara FC tetap bertahan hingga pertandingan babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, Laskar Sape Kerrab tampil kian ofensif dan menciptakan beberapa kali peluang, seperti pada menit ke-65.

Tendangan bebas yang diluncurkan Jaimerson mengarah langsung ke gawang Bhayangkara FC, namun masih ditepis kiper Awan Setho.

Manajer Madura United Rahmad Darmawan melakukan penyegaran dengan menurunkan tiga pemain pengganti sekaligus, termasuk Ronaldo Kwateh dan Asep Berlian. Namun tak mampu mengubah kedudukan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Madura United masih puasa kemenangan. Di dua laga sebelumnya hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan PSM Makasar dan Persikabo.


(TOM)

Berita Terkait