Geger, Bayi Baru Lahir Dibuang di Jalan Sencaki Surabaya

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SURABAYA : Seorang bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan oleh warga di Jalan Sencaki No 110 Surabaya, Senin 17 Januari 2022. Bayi tersebut dalam kondisi hipotermia (kedinginan) dan dibungkus dalam sebuah kresek. Naasnya, bayi dengan berat 2.87 kg tersebut baru berusia dua jam usai dilahirkan.

Berdasarkan kesaksian warga, Faruq (32), bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh anak-anak yang sedang bermain di wilayah tersebut. Tak berselang lama, mereka mendengar suara tangisan di dalam kresek warna merah. “Usai dengar tangisan langsung lapor ibunya. Nah ibunya yang lapor ke warga dan call center,” ujarnya.

Kapolsek Semampir Kompol Ari Bayu Aji membenarkan penemuan bayi di depan rumah warga tersebut. Ia mengatakan bahwa saat ini pihak kepolisian sedang menyelidiki siapa orang tua dari bayi merah itu.

Baca Juga : Banjir Kali Jompo Jember : 92 Warga Kebun Mengungsi

“Usai dipastikan sehat bayinya di bidan, kami lakukan penyelidikan untuk mencari tahu siapa orang tuanya. Kita belum tahu, apakah sekitar warga semampir atau di luarnya. Masih kita dalami,” tegasnya.

Saat ini, bayi tersebut sedang berada di Bidan Istiqomah untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Dari informasi yang dihimpun, kondisi bayi saat ini stabil dan sehat.


(ADI)

Berita Terkait