2 Jenazah Ditemukan di Area Tambang, Korban Meninggal Erupsi Semeru 46 Orang

Tim Relawan NasDem mengevakuasi jenazah korban erupsi Gunung Semeru. Istimewa Tim Relawan NasDem mengevakuasi jenazah korban erupsi Gunung Semeru. Istimewa

LUMAJANG: Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi dua jenazah korban erupsi Gunung Semeru di area tambang di Dusun Kamar Kajang, Sumber Wuluh, Candipuro, Lumajang, pada Sabtu 11 Desember 2021

“Saat ini ada sekitar dua jenazah yang sudah ditemukan di daerah Kamar Kajang, Kabupaten Lumajang, ” ujar Jurnalis Metro TV Fatma Ayu.

Sementara Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Abdul Muhari mengatakan korban meninggal akibat awan panas guguran Gunung Semeru menjadi 46 jiwa sampai Sabtu  pukul 18.00 WIB.

BACA: Nekat Menambang Pasir Saat Kondisi Duka Semeru, Bupati Lumajang Geram

"Dampak korban jiwa lainnya, sembilan jiwa masih dinyatakan hilang, sedangkan luka berat 18 jiwa dan luka ringan 11 jiwa," kata Abdul dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu.

Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) yang terdiri dari personel Basarnas, TNI, Polri, BPBD, relawan, dan warga dibagi ke dalam empat grup dimana tiga grup berfokus pada pencarian di tiga sektor. Sedangkan satu lainnya bersiaga mengevakuasi dan membantu pendataan warga terdampak bencana.

Grup sektor pertama melakukan pencarian di Dusun Kajar Kuning dan Curah Kobokan, grup kedua di daerah tambang Pasir H. Satuhan, dan grup ketiga di Dusun Kebondeli dan Kampung Renteng.

 


(TOM)

Berita Terkait