Rayakan Valentine di Hotel, 26 Pasangan di Surabaya Diboyong Satpol PP

Razia pasangan mesum hari Valentine di Surabaya (Foto / Istimewa) Razia pasangan mesum hari Valentine di Surabaya (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Sebanyak 26 pasangan mesum terjaring razia saat merayakan valentine. Pasangan bukan suami istri itu diciduk aparat gabungan Satpol PP dan TNI-Polri di sejumlah kamar hotel di kawasan Surabaya barat dan timur, Selasa 14 Februari 2023.

Kabid Pengendalian Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP Kota Surabaya, Irna Pawanti, mengatakan, razia valentine digelar untuk menjaga ketentraman dan ketertiban umum di Kota Surabaya. "Razia ini untuk mengantisipasi penyakit masyarakat," katanya.

Irna mengatakan, razia tersebut merupakan kegiatan rutin, termasuk saat perayaan valentine. Sasarannya yakni pasangan bukan suami istri. Irna menjelaskan, razia tersebut digelar di 15 titik, mulai dari hotel, tempat kos, hingga toko penjual paket bunga dan cokelat yang menyelipkan alat kontrasepsi atau kondom.

baca juga : Pengunjung Wisata Air Terjun Sedudo Nganjuk Tewas Tertimpa Batu

"Hasilnya, ada 26 pasangan bukan suami istri yang kami amankan malam ini," tuturnya.

Terhadap 26 pasangan terjaring razia pihaknya akan melakukan pembinaan. Khusus untuk pasangan muda dan anak-anak, pihaknya akan memanggil para orang tuanya. Harapannya, ada pembinaan sehingga mereka tidak mengulangi perbuatannya lagi. “Kami akan panggil orang tuanya agar tahu," pungkasnya.

 


(ADI)

Berita Terkait