Tambah Daya Gedor, Persebaya Boyong Paulo Victor

Paulo Victor bersama manajer tim Persebaya Yahya Alkatiri setelah menandatangani kontrak/psby Paulo Victor bersama manajer tim Persebaya Yahya Alkatiri setelah menandatangani kontrak/psby

SURABAYA: Persebaya mengeliat di bursa transfer putaran kedua Liga 1. Tim Bajol Ijo kembali merekut pemain asing, Paulo Victor. Penyerang asal Brasil itu sebelumnya membela klub Kamboja, Vishaka FC.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengatakan, kedatangan Victor diharapkan bisa menjadi solusi di lini depan. Sebab selama putaran pertama, Persebaya kurang garang di depan gawang lawan.

Hingga 17 pertandingan yang dilakoni, Alwi Slamat dkk baru mencetak 19 gol. Jumlah tersebut menempatkan Persebaya pada urutan kelima dalam daftar tim yang paling sedikit mencetak gol.

"Pastinya semua lini ada evaluasi. Salah satu hasil evaluasi ya mendatangkan striker baru. Dan saya tahu Victor juga pemain berkualitas. Apalagi pernah main di AFC Cup," terang Aji.

Pecinta sepak bola Indonesia sebenarnya tidak asing dengan Victor. Tahun lalu, pemain bertinggi 180 cm itu membantu timnya mengalahkan Bali United di ajang AFC Cup. Kala itu ia mencetak dua gol dari total lima gol yang dibuat Vishaka FC ke gawang Serdadu Tridatu.

BACA: Laga Persebaya Vs Persikabo Ditunda

Selain bermain di ajang AFC Cup, Victor juga sempat merasakan kompetisi di Korea Selatan dan Bahrain. Beberapa klub Brasil seperti Nacional Atletico Club dan Ac Vitoria pernah ia bela.

Untuk mempercepat adaptasi Victor langsung mengikuti latihan setelah menjalani rangkaian tes medis dan penandatanganan kontrak dengan manajemen, Rabu kemarin, 11 Januari 2023.  kemarin.

 


(TOM)

Berita Terkait