Tim Tuan Rumah Persik Kediri Tunduk 1-2 dari Persija

Bola ditendang. Medcom.id Bola ditendang. Medcom.id

Kediri: Skuad Persija Jakarta berhasil menundukkan kesebelasan Persik Kediri dalam laga pekan ke-12 Liga 1 2023/2024 dengan skor 1-2 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Minggu, 17 September 2023, malam. Tim tuan rumah terpaksa menyerahkan poin penuh ke Persija sebagai tamu walau sempat unggul gol.


Mohammad Khanafi dari Persik menyumbangkan satu gol di menit ke-35. Namun, skor berbalik setelah Persija mencetak dua gol. Masing-masing melalui tendangan Firza Andika pada menit ke-68 dan Ondrej Kudela menit ke-90+6.

Terlihat beberapa kali tuan rumah Persik mendapat kesempatan gol tapi gagal di eksekusi. Persija tidak mau kalah dengan menembakkan beberapa tendangan, tapi selalu dihalau Persik.

Mohammad Khanafi menyerang balik gawang klub Ibu Kota itu dan berhasil mencetak gol pada menit ke-35. Skor pertama dipimpin oleh Persik menjadi 1-0.

Saat memasuki babak kedua, Persija mencoba menyerang melalui tendangan Firza Andika di menit ke-68. Skor imbang menjadi 1-1.

Usaha Persik menjebol pertahanan Persija melalui kesempatan pada menit ke-89 melalui tendangan Fitra Ridwan, tapi justru melenceng.

Persik melakukan pelanggaran saat Yusuf Meilana menjegal Witan di kotak terlarang. Hadiah penalti didapatkan Persija Jakarta. Kemudian Ondrej Kudela menyumbangkan gol satu poin. Skor berubah menjadi 1-2 hingga pertandingan selesai.

Dari kemenangan yang diraih Persija, Pelatih Persija Thomas Doll bangga melihat kemenangan yang dicetak anak didiknya. Meski demikian evaluasi tetap dilakukan untuk menampilkan performa yang lebih baik.

 "Pertandingan di menit awal ada situasi yang tidak menguntungkan dan dijebol Persik Kediri. Setelah itu, di babak kedua, reaksi yang ditunjukkan pemain bagus mencoba semuanya dan bisa mencetak gol,"  jelas Thomas, dikutip dari Antara, Senin, 19 September 2023.

Dengan begitu Persija Jakarta menempati posisi ke-11 dengan 17 poin dan Persik Kediri di urutan ke-13 dengan mengoleksi 12 poin.


(SUR)

Berita Terkait