Viral, Pemukul Pria Pakai Tongkat Baseball di Surabaya Ditangkap

Tangkapan layar detik-detik terduga pemukulan dengan baseball (Foto / Istimewa) Tangkapan layar detik-detik terduga pemukulan dengan baseball (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Terduga pelaku pemukulan seorang pria menggunakan tongkat baseball di Jalan Mojopahit, Surabaya, yang viral di media sosial akhirnya tertangkap. Pria berinisial WF (37) warga Surabaya itu diamankan di Semarang, Jawa Tengah, Minggu, 13 November 2022. Proses penangkapan itu melibatkan Tim Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya dibantu anggota Satuan PJR Ditlantas Polda Jateng dan Unit Resmob Polrestabes Semarang.

"Terduga pelaku sudah tertangkap semalam," kata Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Mirzal Maulana, Senin 14 November 2022.  

Menurutnya, penangkapan terhadap WF dilakukan setelah pihaknya mengantongi informasi dan rekam jejak keberadaan terduga pelaku pemukulan tersebut. Setelah informasi dikantongi, pengejaran dilakukan hingga akhirnya WF tertangkap di Semarang. Hanya saja, Mirzal tak menjelaskan secara terperinci kronologi penangkapan tersebut.

"Kami (menangkap WF) koordinasi dengan Polrestabes Semarang di Tol Semarang," ujarnya.

baca juga : Hendak Berangkat Kuliah, Gadis Gresik Meninggal Dilindas Truk

Sebelumnya, video seseorang dipukul menggunakan tongkat baseball viral di media sosial. Video berdurasi 34 detik itu memperlihatkan seorang pria berbaju kuning terlibat cekcok dengan pria berbaju kotak-kotak di samping sebuah mobil di pinggir jalan dekat Universitas Widya Mandala, Dinoyo, Surabaya.

Pria berbaju kuning terlihat menggenggam sebuah tongkat baseball. Tongkat baseball itu pun diayunkan ke wajah pria berbaju kotak-kotak setelah cekcok memanas. Semua kejadian itu direkam oleh seseorang yang berada di dalam mobil.

 


(ADI)

Berita Terkait