Terminal Purabaya Diserbu Penumpang, Banyuwangi dan Jogya Terbanyak!

Lonjakan oenumpang terjadi di Terminal Purabaya, Bungurasih tadi malam. (metrotv) Lonjakan oenumpang terjadi di Terminal Purabaya, Bungurasih tadi malam. (metrotv)

SIDOARJO: Lonjakan penumpang terjadi di Terminal Purabaya, Bungurasih, Sidoarjo, pada Rabu malam 28 Oktober 2020. Terdata, lebih dari 10 ribu orang memadati terminal yang ada di wilayah perbatasan Surabaya ini.  

Kepadatan penumpang di Terminal Bus Purabaya Sidoarjo sudah terlihat sejak sore. Para penumpang ini rata-rata ingin menikmati libur panjang cuti bersama,  mulai  tanggal 28 hingga 31 Oktober 2020.

Kepala Terminal Purabaya,  Imam Hidayat  mengatakan jumlah penumpang hingga pukul 21.00 Wib,  tercatat lebih dari 10 ribu orang. Penumpang terbanyak tujuan Probolinggo-Banyuwangi dan Solo-Jogja.

“Selain penumpang yang berangkat,  penumpang yang datang di terminal ini juga melonjak. jumlah penumpang datang lebih dari 5 ribu orang, “ ujarnya.

Mengantisipasi lonjakan penumpang ini,  pengelola terminal Purabaya berusaha memperketat protokol kesehatan. Para penumpang wajib mengenakan masker dan pengawasan penumpang mencuci tangan ataupun jaga jarak juga ditingkatkan.

Para awak bus juga dilarang memanfaatkan momen ini  dengan mengisi penumpang lebih dari 50 persen. Pengelola terminal purabaya tak segan-segan memberikan sanksi.

“Jika aturan ini dilanggar kami ada sanksi mulai  tilang hingga mencabut izin trayek armada bus yang melakukan pelanggaran,  “ tandas Imam.

 


(TOM)