Geger, Bayi Ditemukan Tergeletak di Mobil Pikap saat Tarawih di Bangkalan

Warga menunjukkan pikap yang dijadkan tempat membuang bayi (Foto / Istimewa) Warga menunjukkan pikap yang dijadkan tempat membuang bayi (Foto / Istimewa)

BANGKALAN : Warga Kampung Kaskel, Kelurahan Kemayoran, Kabupaten Bangkalan, digegerkan temuan bayi baru lahir di atas mobil pikap yang terparkir di pinggir jalan, Jumat 7 April 2023 malam. Bayi mungil itu ditemukan warga yang hendak menunaikan salat tarawih di masjid. Diduga, bayi malang itu dibuang oleh orang tuanya saat jalanan lengang karena warga sedang berbuka puasa.

Pemilik pikap, Zairi, mengatakan bayi yang diketahui berjenis kelamin laki-laki itu terlihat kedinginan saat pertama kali ditemukan. Dia memperkirakan, bayi itu baru dilahirkan beberapa jam sebelum diletakkan di atas pikap miliknya. "Pas awal terbungkus kain, kayaknya baru dilahirkan," kata Zairi.

Warga pun langsung berinisiatif membawa bayi itu ke Puskesmas Senenan. Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, bayi dinyatakan sehat. Lurah Kemayoran, Andi Irawan, menduga bayi tersebut dilahirkan secara normal dengan bantuan petugas medis. Sebab, tubuh bayi bersih dan ditemukan penjepit pada tali pusarnya.

baca juga : Masa Angkutan Lebaran, KAI Daop 8 Ingatkan Warga Waspada Melintas di Pelintasan

"Bayi ini disinyalir lahir dengan bantuan petugas bidan," ujar Andi.

Usai diperiksa di puskesmas, bayi itu lalu dibawa ke RSUD Bangkalan. Saat ini, bayi tersebut telah ditangani oleh Dinas Sosial Bangkalan.


(ADI)

Berita Terkait