RS Lapangan Covid-19 di Asrama Haji dan Rusunawa Madiun Mulai Dioperasikan

Wali Kota Madiun, Maidi mengecek rumah sakit lapangan baru yang siap dioperasikan untuk menampung pasien covid-19 (Foto / Metro TV) Wali Kota Madiun, Maidi mengecek rumah sakit lapangan baru yang siap dioperasikan untuk menampung pasien covid-19 (Foto / Metro TV)

MADIUN : Pemerintah Kota Madiun meresmikan asrama haji dan rusunawa megah untuk rumah sakit lapangan covid-19. Dua rumah sakit tambahan itu mampu merawat 270 pasien covid-19. Peresmian RS lapangan tersebut dilakukan langsung Wali Kota Madiun, Maidi. Dia mengatakan, di asrama haji mampu menampung 182 pasien.

"Ruang perawatan dibuat dua ruangan besar yang sengaja dipisahkan untuk merawat pasien putra dan putri," katanya, Minggu 25 Juli 2021.

Maidi juga menuturkan RS lapangan asrama haji ini akan digunakan bagi pasien covid-19 kategori umum. Selain asrama haji, Pemkot Madiun juga menjadikan rusunawa sebagai RS lapangan tambahan. Rusunawa ini memiliki 44 hunian dan mampu menampung 88 pasien covid-19.

BACA JUGA : 2.000 Karyawan Hotel dan Restoran di Kota Malang Dirumahkan

"Para ASN, TNI Polri yang terpapar covid-19 bisa menjalani perawatan di rusunawa megah ini," terangnya.

Saat ini, Pemkot Madiun juga mempersiapkan tempat lain untuk hal serupa. Meski demikian, Maidi berharap RS lapangan tersebut kosong dan tidak dihuni pasien covid-19. "RS lapangan ini sudah bisa berjalan hari ini. Sedikit-sedikit kita benahi. Kami gunakan untuk isolasi, khususnya untuk ASN, TNI Polri," katanya Maidi.

"Tapi tenaga kesehatan kami jaga benar, kami benar-benar jaga jangan sampai mereka sakit jadi kita jaga," tandasnya.

 

 


(ADI)

Berita Terkait