MAN Kota Pasuruan Kebakaran, Lab Komputer dan Perpustakaan Ludes

Api membara dari  gedung di MAN Kota Pasuruan. (metrotv) Api membara dari gedung di MAN Kota Pasuruan. (metrotv)

PASURUAN: Tiga gedung Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Pasuruan, Jawa Timur ludes terbakar, Selasa malam 6 Oktober 2021. Dugaan sementara, api berasal dari korsleting listrik.    

Tiga gedung di dalam MAN  Kota Pasuruan yang ludes dilumat api adadal Lab Komputer, studio musik dan perpustakaan. Kencangnya angin saat terjadinya kebakaran membuat api cepat membesar dan sulit dipadamkan.

Api baru bisa mereda  dua jam kemudian setelah empat unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD Kota Pasuruan diterjunkan.

Salah satu warga, Bagong mengatakan peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu warga mengetahui terjadi kebakaran ketika api sudah membesar.

BACA: Memilukan, Satu Keluarga Tinggal di Poskamling

Sementara Kapolsek Purworejo AKP Irianto yang datang ke lokasi mengatakan  kebakaran  diduga terjadi akibat korsleting listrik di gedung studio musik.

"Kemudian merembet ke dua gedung yang lain, yakni Lab Komputer dan Perpustakaan, " ujarnya.

Untuk memastikan penyebab kebakaran, Polres Pasuruan Kota turun lapangan untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan kepada sejumlah saksi.
 
Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini,  namun kerugian ditaksir mencapai lebih dari Rp 200  juta. Sebab, puluhan komputer sejumlah alat musik dan buku-buku perpustakaan ikut terbakar.

 


(TOM)

Berita Terkait