Jelang Duel Madura United vs Bhayangkara: Jangan Lupa Cara Menang!

Duel Madura United vs PSM pekan lalu. (LIB) Duel Madura United vs PSM pekan lalu. (LIB)

BANDUNG: Dua kali hasil imbang, membuat Madura United tidak nyaman. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu mengincar kemenangan perdana saat duel melawan Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu sore, 18 September 2021.

Namun Bhayangkara juga bukan tim sembarangan. Dua kali laga sebelumnnya, The Guardians menuai hasil apik. Menang atas Persiraja 2-1 dan bermain imbang menghadapi Arema, 1-1.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan meminta pemain untuk tampil disiplin dan fokus selama pertandingan untuk mengalahkan Bhayangkara FC. Sebab, Bhayangkara FC yang memiliki transisi permainan cukup bagus.

“Kita harus membuat satu organisasi permainan yang rapi dan disiplin. Sehingga tidak mudah untuk lawan menembus pertahanan kita dan setelah itu kita berpikir bagaimana kita membongkar pertahanan lawan,” papar Rahmad Darmawan.

BACA: Jadwal Live Liga 1 Pekan Ketiga: Ada Bigmatch Persebaya vs PSM

Menghadapi tim dengan kualitas pemain merata, bagi Rahmad Darmawan sangat sulit jika hanya memberikan perhatian kepada satu-dua pemain Bhayangkara FC. Ia meminta Jaimerson Xavier dkk untuk mewaspadai semua pergerakan pemain tim berjuluk The Guardians.

“Kita tahu BFC mempunyai transisi dari menyerang ke bertahan sangat baik dan momentum itulah yang kapan harus dilakukan pemain dengan cepat melakukan serangan ke kubu pertahanan BFC,” imbuhnya.

Ia juga berharap para pemain Madura United dapat memaksimalkan setiap peluang yang tercipta dan juga memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh pemain Bhayangkara FC.

“Tentu kita juga harus bisa memaksimalkan weekness poin yang mereka punya. Memang dituntut sekali lagi semua pemain mewaspadai beberapa pemain kunci mereka,” tandasnya.

 

 


(TOM)

Berita Terkait