Alhamdulillah, Jemaah Haji Bisa Berangkat Tahun Ini

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

JAKARTA : Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas bertemu Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F. Al-Rabiah di Kantor Kementerian Haji dan Umrah, Jeddah, Arab Saudi pada Minggu 20 Maret 2022. Kedatangannya menanyakan kepastian kuota haji Indonesia tahun 1443H/2022M.

"Saya sampaikan bahwa mungkin kuota haji tahun ini belum normal karena pandemi, namun saya berharap Indonesia dapat alokasi ideal," ujar Menag dalam keterangan resminya, Senin 21 Maret 2022.

Dia berharap Indonesia mendapatkan kuota yang ideal seiring dengan bertambahnya jumlah jemaah yang menunggu dan rindu ke Tanah Suci. "Saya tegaskan bahwa Indonesia siap melaksanakan haji dan memohon agar segera ada kepastian kuotanya," tuturnya.

Baca juga : Roby Geisha Kembali Ditangkap Polisi Gara-gara Narkoba

Selain itu, Ketua Umum GP Ansor ini juga mendapatkan informasi adanya pemberangkatan jemaah haji 1443H/2022M di luar Arab Saudi. "Saya kemarin bertemu Menteri Haji dan Umrah Saudi, saya mendapat penjelasan bahwa akan ada pemberangkatan jemaah haji tahun ini dari luar Saudi," ucap Menag.

Sementara itu, Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi menuturkan bahwa pihaknya juga terus melakukan berbagai persiapan jelang pembukaan haji bagi jemaah luar Saudi. Apalagi, hingga kini, jemaah umrah dari berbagai negara telah ramai berdatangan dan semua berjalan lancar.

 


(ADI)

Berita Terkait