Direstui Polri, Liga1 Musim Ini Bergulir Lagi

Ilustrasi Ilustrasi

JAKARTA: Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memberikan signal  akan merestui bergulirnya Liga 1 musim 2021. Sebelumnya, Polri tidak mengeluarkan izin kompetisi akibat pandemi covid-19.
 
"Kemarin saya dapat informasi dari Asops (Asisten Operasi] Kapolri, Irjen Pol Imam Sugianto, yang menyatakan kegiatan Liga 1 sepak bola kemungkinan bisa dilaksanakan. Ini sudah dipertimbangkan," kata Kepala Bidang Kerja Sama Baintelkam Polri Kombes Pol Budi Sajidin saat webinar yang digelar Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Pusat, Rabu 3 Februari.
 
Namun, Budi menegaskan kompetisi Liga 1 2021 akan menerapkan protokol kesehatan ketat. Langkah tersebut dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19. Salah satunya, pertandingan bisa digelar tanpa penonton.
 
"Kemungkinan ini juga, banyak kesepakatan dari Satgas, KONI, Kemenpora, cabor, dan protokol dijaga. Ini akan dibahas. Kemungkinan pihak Polri untuk sepakbola tanpa penonton bisa dilaksanakan. Olahraga lain silakan diajukan." ujarnya.
 
Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 sebelumnya telah dibatalkan oleh PSSI, Rabu 20 Januari 2021. Keputusan tersebut diambil usai federasi sepakbola nasional tersebut menggelar rapat komite eksekutif (Exco), beberapa waktu lalu.

 


(TOM)

Berita Terkait