Dua Atlet Lumajang Raih Emas dan Perak, Masyarakat Ikut Senang

Zaenal Fanani dan Ihza Muhammad. (ANTARA/HO-Diskominfo Lumajang) Zaenal Fanani dan Ihza Muhammad. (ANTARA/HO-Diskominfo Lumajang)
Jakarta: Dua atlet sepeda asal Kabupaten Lumajang,Jawa Timur, Zaenal Fanani dan Ihza Muhammad berhasil meraih emas dan perak dalam kategori MTB Cross Country olympic (XCO) putra SEA Games Vietnam. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lumajang Nurman Riyadi memberikan apresiasi sebesar-besar kepada keduanya.

"Sebagai orang Lumajang harus berbangga karena mempunyai atlet yang berprestasi dan mengharumkan nama Lumajang dan Indonesia. Semoga bisa dicontoh teman-teman atlet yang lain," kata Nurman dilansir dari Medcom.id, Selasa, 17 Mei 2022.

Sementara itu, Ihza Muhammad mengaku sangat bersyukur bisa menyumbang emas untuk Indonesia dari hasil kerja keras dilakukannya belakangan ini. Bahkan dirinya sempat demam untuk menggapai prestasi tersebut.

"Alhamdulillah bersyukur, akhirnya bisa terwujud,Jujur saya panas dingin (demam), apalagi sudah hampir dua tahun tidak berkompetisi di tingkat internasional," ujar Ihza.

Dalam lomba yang berlangsung di Hoa Binh Gymnastics and Sports Center, Provinsi Hoa Binh, Vietnam, meraih emas dan perunggu.Zaenal Fanani mencatatkan waktu 1 jam 16 menit 41 detik, sementara Ihza Muhammad berhasil mencatatkan waktu 1 jam 19 menit 14 detik.

Hasil tersebut tim balap sepeda Indonesia artinya sudah memberikan 2 emas dan 2 perak karena sebelumnya terdapat Tiara Andini Prastika dari nomor downhill putri yang menyabet emas dan Andy Prayoga dari yang mempersembahkan perak dari nomor downhill putra.


(UWA)

Berita Terkait