Densus 88 Polri Geledah Gudang Tempat Kerja Terduga Teroris di Surabaya

Suasana gudang pasca digeledah tim Densus 88 (Foto / Metro TV) Suasana gudang pasca digeledah tim Densus 88 (Foto / Metro TV)

SURABAYA : Tim Densus 88 Polri menggeledah sebuah gudang di Kawasan Pergudangan Margomulyo Permai, Tandes, Surabaya, Rabu 2 November 2022. Diduga gudang tersebut merupakan tempat kerja terduga teroris. Dari penggeledahan itu, polisi menyita ponsel dan tas milik terduga teroris yang belum diketahui identitasnya.

Penggeledahan gudang ini dibenarkan Tiara, pedagang aneka minuman di depan gudang tempat terduga teroris bekerja. Menurutnya, ada dua mobil polisi yang berisi polisi berseragam dan berpakaian sipil masuk ke dalam gudang. Namun, ia tak tahu apa yang dilakukan polisi di dalam gudang.

“(Polisi yang datang) membawa dua mobil. Gudang perabotan rumah tangga,” ujar Tiara.

Sementara Agus Diawarnomo Ketua Rukun Tetangga I Rukun Warga IX, Kelurahan Tandes yang membenarkan adanya penggeledahan tersebut. Menurutnya, ia diajak melihat langsung penggeledahan dalam kapasitasnya sebagai pengurus warga.

“Saya diminta untuk menyaksikan sekitar jam satu-an. Penggeledahan di tempat gudang 44 Mutiara Margomulyo Permai. Dia pekerja bilangnya, tapi saya kurang jelas cuma menyaksikan saja,” ujarnya.   

baca juga : Perempuan Tewas di Kamar Hotel Sidoarjo, Hp dan Motor Raib

Menurutnya, dari penggeledahan yang dilakukan sekitar pukul 13.30 WIB didalam gudang itu polisi menyita ponsel dan tas milik terduga teroris. Saat awak media menanyakan identitas terduga teroris yang tempat kerjanya digeledah, Agus mengaku tidak mengetahui namanya.

“(Itu terduga teroris atau gimana) gak tahu saya karena kurang penjelasan seperti itu. (Anggota yang melakukan penggeledahan) banyak dari Polda. Berpakaian polisi dan preman (berpakaian sipil),” ceritanya.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari aparat kepolisian.


(ADI)

Berita Terkait