Bentrok Perguruaan Pencak Silat Vs Warga di Kota Malang, 2 Terluka!

Bentrok antar anggota perguruan silat dengan warga di Jalan Sudanco Supriadi, Kecamatan Sukun, Kota Malang/metroTV Bentrok antar anggota perguruan silat dengan warga di Jalan Sudanco Supriadi, Kecamatan Sukun, Kota Malang/metroTV

MALANG: Bentrokan antara perguruan pencak silat dengan warga terjadi  Minggu dini hari, 7 Agustus 2022.  Bentrokan terjadi sekitar pukul 03.30 WIB.

Dari sejumlah keterangan warga, bentrokan diawali saat ratusan rombongan perguruan pencak silat melintas di Jalan Sudanco Supriadi. Rombongan dari arah selatan ke utara sambil menggeber-geber sepeda motor.

Oleh dua pemuda sekitar rombongan tersebut ditegur untuk tidak menggeber motornya karena menganggu warga. Tidak terima, rombongan pencak silat mengejar dua orang tersebut hingga ke dalam kampung dan melakukan pemukulan.

BACA: Bikin Onar, 48 Pendekar di Jombang Diamankan

"Mereka melempari kami dengan batu paving. Sempat kena ke beberapa rumah warga," ujar Yanuar, salah satu warga yang menjadi korban.

Sekitar pukul 04.10 WIB, rombongan tersebut keluar dari gang kampung dan menyerang dua orang pengguna jalan yang sedang melintas di Jalan Sudanco Supriadi.

"Karena warga spontan dan sudah geram, akhirnya kami langsung berlari mengejar rombongan tersebut dibantu dengan beberapa warga di gang sebelah," katanya.

Akibat kejadian ini ada dua orang yang menjadi korban. Yakni dua pemuda yang menegur rombongan perguruan pencak silat. Saat ini keduanya sedang  dirawat di rumah sakit.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol, Bhudi Hermanto membenarkan kejadian tersebut. Saat ini polisi sedang memburu dalang dari pemicu bentrokan.

"Tentu, kami akan cari pelakunya dan kami proses. Kami pun masih mendalami dan melakukan penyelidikan. Untuk mencari tahu duduk perkaranya seperti apa dan siapa yang terlebih dahulu memicu pertikaian tersebut," katanya.

 


(TOM)