Tak Hanya di Surabaya, Rumah Terduga Teroris di Malang juga Digeledah

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

MALANG : Rumah kontrakan yang dihuni terduga teroris berinisial YR di Malang digeledah Tim Densus 88 Polri, Rabu 24 Mei 2023. Rumah tepatnya terletak di Jalan Labu RT 1 RW 4, Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Holik, selaku Ketua RW setempat mengaku diminta Densus untuk menjadi saksi penggeledahan. Holik menyaksikan penggeledahan berlangsung sekitar 20 menit dan polisi membawa sejumlah barang bukti dari rumah yakni laptop dan uang tunai.

"Ada satu buah laptop sama uang tunai sebesar Rp300.000," ujar Holik.

Menurut Holik, YR mengontrak rumah yang tak jauh dari Ponpes Putri Huurun Inn dan sebuah pabrik roti rumahan yang dimiliki pengasuh ponpes. YR yang berasal dari Dupak, Surabaya itu juga merupakan karyawan toko roti tersebut.

baca juga : Rumah Terduga Teroris di Surabaya Digeledah Densus 88

"Jadi, pabrik roti itu dikelola oleh anak pemilik ponpes bersama menantunya. Sebelumnya ponpes itu bernama Ibnu Abbas, lalu diprotes warga pada tahun 2018 dan kemudian berganti nama PPTQ Putri Huurun Inn hingga sekarang," kata Holik.

Sebelumnya diberitakan, Densus 88 Polri menangkap seorang terduga teroris di Kota Malang pada Selasa 23 Mei 2023 malam. Terduga teroris itu diamankan saat mengendarai sepeda motor di Jalan Kolonel Sugiono, Sukun, atau ketika berada di kawasan flyover Kotalama, Malang.

 


(ADI)

Berita Terkait