STY Optimis Indonesia Menang atas Vietnam pada Pertandingan Malam Nanti

Striker Indonesia Hokky Caraka akan kembali tampil pada laga melawan Vietnam di babak penyisihan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (18/9/2022) malam. ANTARA/Moch Asim. Striker Indonesia Hokky Caraka akan kembali tampil pada laga melawan Vietnam di babak penyisihan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (18/9/2022) malam. ANTARA/Moch Asim.

Timnas melawan Vietnam pada penyisihan Piala Asia U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Minggu malam, 18 September 2022. Pelatih Shin Tae Yong (STY) menyebut mental pemain siap berlaga. 

“Mental anak-anak mengalami perkembangan luar biasa dan sekarang kondisinya jauh lebih baik,” ujar STY, dilansir dari Antara, Minggu, 18 September 2022.

Meski pada beberapa pertandingan sebelumnya Indonesia belum berhasil mengalahkan Vietnam, STY yakin malam nanti anak asuhnya akan membawa kemenangan. 

“Sekarang waktunya menang melawan Vietnam. Jangan takut dan mohon doanya seluruh masyarakat Indonesia,” ujar dia.

BACA: STY Minta Suporter Ramaikan Stadion GBT pada Laga Timnas Kontra Vietnam

Adu penalti jika kedua tim tidak mencetak gol dalam 2x45 menit waktu normal. Sebab, kedua tim meraih poin sama dalam klasemen sementara, yakni enam poin dan selisih gol yang tidak jauh berbeda.

Namun, pemain sudah mempersiapkan diri jikalau terjadi drama adu penalti. STY optimistis timnya sukses mengalahkan Vietnam, terlebih tak ada pemain yang cedera menghadapi pertandingan.

“Semua dalam kondisi siap tanding, hanya kiper Cahya Supriadi yang cedera dan sempat dilarikan ke rumah sakit. Dia masih perlu mendapat perhatian serius dari tim medis,” ujar dia.

Sebagai pengganti Cahya, STY sudah menyiapkan Aditya Arya Nugraha sebagai penjaga gawang Timnas. Ia menyebut performa Adit saat melawan Hongkong pada pertandingan lalu sudah cukup baik. 

“Dia memang sempat ada kesalahan, tapi secara umum sudah sangat siap menghadapi serangan Vietnam,” tutur STY.

Ribuan suporter pun diperkirakan akan memadati stadion GBT malam nanti.  Hal itu sebagai bentuk dukungan masyarakat terhadap perjuangan Garuda Muda.


(SUR)

Berita Terkait