Tambang Minyak Tradisional di Bojonegoro Terbakar

Api kebakran melahap smur tambang minyak tradisional di Desa Hargomulyo Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro. (ist) Api kebakran melahap smur tambang minyak tradisional di Desa Hargomulyo Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro. (ist)

BOJONEGORO: Kebakaran hebat terjadi di lokasi tambang minyak dan gas tradisional di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur. Beruntung tidak ada korban, meski kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Peristiwa kebakaran terjadi di salah satu sumur tambang minyak tradisional di Desa Hargomulyo Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro. Tampak Kobaran api disertai asap tebal hitam membumbung tinggi.

Kepala Dinas Pemadam kebakaran Kabupaten Bojonegoro, Ahmad Gunawan mengatakan peristiwa kebakaran di sumur minyak milik Nasrudin,warga Kabupaten Tuban.

BACA: Korban Tewas Laka Maut Tuban Bertambah Jadi 4 Orang

"Penyebab kebakaran disebabkan minyak hasil sulingan menetes di api pembakaran saat proses penyulingan berlangsung. Sehingga langsung menyulut dan berkobar membakar seluruh minyak hasil pengeboran, " ujarnya.

Api baru bisa dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran dan lima petugas dikerahkan ke lokasi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian ditaksir mencapai seratus juta rupiah lantaran sejumlah peralatan tambang berikut motor penggerak pengeboran ludes dilalap api.


(TOM)

Berita Terkait