Jemaah Haji asal Lamongan Meninggal Usai Sholat di Masjid Nabawi

Budi Kurniawan memegang foto bapaknya yang meninggal di Madinah/metrotv Budi Kurniawan memegang foto bapaknya yang meninggal di Madinah/metrotv

LAMONGAN: Awan duka menyelimuti rumah Mardi Wijono, 75 tahun, warga kelurahan Tumanggungan, Kecamatan Lamongan Kota, Kabupaten Lamongan, Jawa timur.

Mardi Wijono, yang berangkat haji pada kloter 25 diketahui meninggal dunia di Masjid Nabawi, Kota Madinah pada hari Minggu, 4 Juni 2023, usai menjalankan ibadah sholat dzuhur.

Budi Kurniawan, anak almarhum mengatakan, keluarga mengetahui bapaknya meninggal dunia, setelah mendapatkan telepon dari Kunyati, istri Mardi Wijono.

"Ibu mengabarkan bapak meninggal dunia. Sebelum meninggal dunia  ibadah sholat dzuhur, kemudian pingsan dan dirawat di salah satu rumah sakit di Madinah, " ujarnya.

BACA: Jatim Surplus Hewan Kurban, Khofifah Pastikan Bebas PMK dan LSD

Namun, takdir berkata lain, nyawa Mardi Wijoyo tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia. Jenazan Mardi Wijoyo kemudian dimakamkan di Madinah.

Dari data Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan, hingga saat ini ada terdapat 2 jamaah haji asal lamongan meninggal dunia.  Satu lagi bernama Wmi Hanik Binti Haji Mualim, 51 tahun warga Desa Bakalrejo, Kecamatan Sugio.

 


(TOM)

Berita Terkait