Cedera Horor Lawan Hongkong, Kiper Timnas Cahya Supriadi Membaik

Kiper Timnas Indonesia Cahyo Supriadi tak sadarkan diri/ist Kiper Timnas Indonesia Cahyo Supriadi tak sadarkan diri/ist

SURABAYA: Kondisi kiper Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20, Cahya Supriadi dikabarkan membaik setelah sempat tak sadarkan diri saat  laga melawan Hong Kong pada babak Kualifikasi Piala AFC U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat malam, 16 September 2022.

Dalam laga tersebut, Cahya mengalami benturan keras dengan rekannya Rahmat Beri Santoso yang sama-sama berupaya menyapu bola liar depan gawang. Karena sama-sama melaju cepat, benturan tak dapat dihindarkan dan membuat Cahya terkapar.

Kondisi menjadi begitu panik, ketika pemain Timnas dan Hong Kong sama-sama meminta tim medis untuk cepat masuk. Beberapa saat penanganan di lapangan Cahya seperti tak sadarkan diri dan harus dilarikan ke rumah sakit.

BACA: Marcelino Cetak Brace, Indonesia Libas Hongkong

"Setelah pertandingan sudah video call sama Cahya sudah gak ada masalah dan sudah proses keluar rumah sakit," ungkap Pelatih Timnas U-20, Shin Tae-Yong.

Sementara itu, dokter Timnas dr Syarif Alwi mengungkapkan, kondisi kiper utama Timnas U-20 dalam kondisi yang baik.

"Setelah dilakukan pemeriksaan CT scan dan konsultasi ke dokter bedah saraf dinyatakan hasil CT scan dan rontgen kepala dalam kondisi baik. Sekarang Cahya dalam keadaan sadar dan stabil," ungkap Syarif melalui tayangan video PSSI.

 


(TOM)

Berita Terkait