Bocah Penderita Hydrocephalus Akhirrnya Dibawa ke RSUD Sidoarjo

Wakil Bupati Sidoarjo Subandi saat menjeguk Rasya. (metrotv) Wakil Bupati Sidoarjo Subandi saat menjeguk Rasya. (metrotv)

SIDOARJO: Rasya Riski Aisya, bocah penderita hydrocephalus berusia 7 tahun asal Desa Tenggulunan, Kecamatan Candi akhirnya mendapatkan bantuan kesehatan gratis dari Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

Wakil Bupati Sidoarjo Subandi mendatangi langsung rumah Rasya, Kamis 4 November 2021. Sebalumnya, Rasya yang tinggal di rumah kos itu sempat menghiasi media massa beberapa hari terakhir.  

"Akan mendapatkan perawatan gratis di rsud Sidoarjo. Biaya perawatan Sasa akan ditanggung pemerintah Kabupaten Sidoarjo hingga saat pelaksanaan operasi nanti, " ujar Subandi.

BACA: Menderita Hydrocephalus, Bocah Sidoarjo Butuh Uluran Tangan

Saat dijengkuk, bocah enderita hydrocephalus  terlihat hanya bisa berbaring di tempat tidur.
Kondisi kepala bocah akrab dipanggil sasa itu terus membesar. Sementara kakinya juga mengecil.

Kondisi seperti ini yang mengakibatkan bocah yang akrab dipanggil Sasa itu harus berbaring di tempat tidur sejak enam tahun silam. Ibunya yang bekerja sebagai buruh pabrik sempat membawa ke dokter namun tak melanjutkan karena faktor biaya.

Beberapa saat setelah kunjungan wakil bupati,  Sasa langsung dibawa ke RSUD Sidoarjo. Sasa diangkut dengan mobil ambulans milik Puskesmas Candi.

 


(TOM)

Berita Terkait