Liga 1 Belum Mulai, Persik Depak Pedro Paulo

Pedro Paulo./ist Pedro Paulo./ist

KEDIRI: Manajemen Persik Kediri membuat keputusan mengejutkan dengan melepas striker asing Pedro Paulo. Padahal Liga 1 2023/24 akan diputar mulai awal Juli ini

Direktur Persik Kediri Arief Syaifuddin mengemukakan keputusan untuk melepas Pedro Paulo dilakukan dari hasil evaluasi manajemen.

"Pedro Paulo dilepas karena tidak sesuai dengan skema tim yang dipersiapkan oleh tim pelatih," kata Direktur Persik Kediri Arief Syaifuddin.

Selain melepas Pedro Paulo, manajemen juga memutuskan untuk meminjamkan sejumlah pemain muda ke klub Liga 2,  Nusantara United, Jawa Tengah.

"Pemain muda Persik sekitar enam pemain memang akan kami pinjamkan guna mendapatkan kesempatan bermain dan menambah pengalaman nantinya," katanya.

BACA: Arema Datangkan Gelandang Bertahan asal Brasil

Sebelumnya manajemen juga sudah ada Sutan Zico dan Roger Bichario yang sudah lebih dulu dipinjamkan ke Persipa Pati, Jawa Tengah.

Sementara Pelatih Kepala Persik Kediri Marcelo Rospide menyebut para pemain saat ini terus menunjukkan performa yang meningkat baik dari sisi fisik maupun pemahaman taktik serta strategi saat pertandingan.

"Memang ada peningkatan, namun secara keseluruhan masih ada beberapa hal yang harus kami perbaiki. Di sisa waktu sebelum laga perdana kekurangan tersebut harus diminimalisir dan kami bersama manajemen juga terus melakukan evaluasi," kata pelatih asal Brasil ini.

Sejak memulai latihan perdana 22 Mei 2023 menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24 yang dimulai awal Juli 2023, skuad Macan Putih telah melakukan serangkaian persiapan intensif mulai dari tes fisik dan kesehatan, menggelar pemusatan latihan di Jakarta hingga uji coba pertandingan sebanyak tiga kali dengan sesama klub Liga 1 Indonesia.

Persik Kediri sendiri akan melakoni laga pembuka kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24 dengan menjamu Borneo FC, di stadion Brawijaya Kediri, Senin (3/7).


(TOM)

Berita Terkait