Ngeri, Detik-detik Truk Rem Blong hingga Hantam Kendaraan di Simpang 3 Geluran

Rekaman CCTV detik-detik truk alami rem blong hingga menabrak sejumlah kendaraan (Foto / Istimewa) Rekaman CCTV detik-detik truk alami rem blong hingga menabrak sejumlah kendaraan (Foto / Istimewa)

SIDOARJO : Kecelakaan terjadi di traffic light atau lampu merah simpang 3 Geluran, Taman Sidoarjo arah ke Surabaya, Sabtu 20 Mei 2023. Truk bernopol DA 8411 TA yang dikemudikan LH (48) warga Grati, Pasuruan, menabrak empat kendaraan yang berhenti di lampu merah.

Dalam rekaman CCTV, terlihat truk melaju kencang dan menabrak bagian kiri belakang mobil putih. Mobil tersebut kemudian menabrak mobil merah yang cukup jauh di depannya lalu mobil merah menabrak barisan sepeda motor di depannya.

Kanit Laka Polresta Sidoarjo, Iptu Ony mengatakan, kecelakaan tersebut diduga akibat truk mengalami masalah dengan remnya alias rem blong. Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. "Namun ada pengendara motor yang mengalami luka lecet-lecet," katanya, Minggu 21 Mei 2023.  

Dia mengungkapkan, saat kejadian, traffic light menyala merah dan ada sejumlah kendaraan tengah berhenti. Tiba-tiba, kata dia truk dengan kencang melaju dan sempat naik ke trotoar serta sempat menyerempet kendaraan yang berada di depannya. "Diduga mengalami rem blong," ucapya.

baca juga : Nelayan Lamongan Hilang Terlbelit Jaring

Menurutnya, kendaraan yang terlibat kecelakaan, yakni sepeda motor nopol L 4623 HM, sepeda motor matic nopol S 6123 EM, mobil LCGC nopol N 1547 II, mobil LMPV nopol W 1478 ZE dan truk nopol DA 8411 TA. "Selain diduga akibat rem blong, sopir juga kurang hati-hati," ucapnya.

Sementara terkait penyebab kecelakaan, dia menyampaikan dari hasil pemeriksaan disebutkan kalau truk tersebut mengalami masalah dengan remnya. Sopir telah dimediasi dengan para korban, terkait kerugian baik materil maupun luka-luka. "Kerugian materiil diperkirakan sekitar Rp40 juta," katanya.

 


(ADI)

Berita Terkait