Geruduk Kantor Pos, Aremania Kirim 500 Surat ke Jokowi

Ratusan suporter Aremania mendatangi Kantor Pos di Jalan Merdeka Selatan nomor 5, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis 17 November 2022/medcom.id Ratusan suporter Aremania mendatangi Kantor Pos di Jalan Merdeka Selatan nomor 5, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis 17 November 2022/medcom.id

MALANG: Ratusan  Aremania mendatangi Kantor Pos Indonesia di Jalan Merdeka Selatan nomor 5, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis, 17 November 2022. Kedatangan  suporter Arema FC ini untuk mengirim surat massal kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Perwakilan Aremania, Firman, mengatakan aksi kirim surat ini sengaja dilakukan di Kantor Pos Indonesia lantaran dinilai memiliki akses langsung ke Presiden Jokowi. Surat-surat ini berisikan keluhan Aremania terkait penanganan Tragedi Kanjuruhan.

"Kami mengirimkan surat secara bersama-sama, supaya amanah Aremania dan suara dari keluarga korban (Tragedi Kanjuruhan) tersampaikan," kata Firman di sela-sela aksi, Kamis, 17 November 2022.

Firman menerangkan ada sekitar 500 surat yang dikirim hari ini. Aksi kirim surat massal ini kemungkinan akan terus bertambah di kemudian hari. Sebab, Aremania di luar Malang juga bisa berkirim surat ke Presiden Jokowi di daerahnya masing-masing.

BACA: 40 Hari Tragedi Kanjuruhan, Ribuan Aremania Doa Bersama

"Kawan-kawan atau warga lainnya kami persilahkan berkirim surat di tempatnya masing-masing. Kami berharap presiden terus memantau perkembangan proses hukum yang berlangsung. Presiden harus mengawal terus kasus ini," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang Utama (KCU) Pos Indonesia Malang, Achmad Ridwan mengatakan pihaknya telah menerima surat dari Aremania. Nantinya, surat-surat ini akan dikirim langsung ke Presiden Jokowi.

"Surat yang diposkan seluruhnya akan kami sampaikan sebagaimana surat yang ditujukan kepada bapak Presiden Joko Widodo," ucap Ridwan.

Achmad menambahkan laporan terkait pengiriman surat ini akan segera disampaikan kepada Aremania. Ia memprediksi surat ini tiba di Jakarta dalam waktu kurang lebih dua hari.

"Pengiriman ini diusahakan tercepat. Dua hari sampai di Jakarta, nanti teman di Jakarta kami mintakan laporannya," imbuhnya

 


(TOM)

Berita Terkait