Diterjang Banjir, Gedung SMP di Trenggalek Terancam Roboh

Kondisi pondasi gedung SMP Islam Munjungan yang tergerus air sungai/metrotv Kondisi pondasi gedung SMP Islam Munjungan yang tergerus air sungai/metrotv

TRENGGALEK: Gedung SMP Islam Munjungan di Dusun Gembes, Desa Masaran, Kecamatan Munjungan Trenggalek, Jawa Timur  terancam roboh akibat terjangan banjir bandang dua hari lalu. Rencananya, aktivitas belajar mengajar akan dialihkan ke tenda darurat.

Saat ini, lima ruang kelas terpaksa dikosongkan. Dari pantuan di lokasi, pondasi gedung sekolah nyaris terkikis habis  tergerus aliran air sungai.

Camat Munjungan, Yusuf Widharto  mengatakan, aktivitas belajar mengajar juga terpaksa diliburkan setelah diterjang banjir bandang, Sabtu 6 November 2022.

BACA: 3 Motor Tabrakan di Ngawi, 2 Tewas!

"Untuk menghindari bahaya, rencananya pihak sekolah akan menggelar kegiatan belajar mengajar di tenda darurat, " ujarnya.

Sementara, untuk mengamankan gedung sekolah, Pemkab Trenggalek dengan bantuan dua unit alat berat dari Pemkot Surabaya akan melakukan normalisasi sungai.

"Normaliasi akan dilakukan dengan alat berat sehingga aliran air bisa dialihkan dan tidak memperparah kondisi gedung, " jelasnya.


(TOM)

Berita Terkait