Pertalite Langka di SPBU Surabaya

Antrean di salah satu SPBU Surabaya/MI Antrean di salah satu SPBU Surabaya/MI

SURABAYA: Stok BBM jenis Pertalite di beberapa SPBU di Surabaya dijumpai masih dalam keadaan kosong, setelah fase panic buying yang dipicu naiknya harga BBM jenis Pertamax.

Kekosongan stok Pertalite diketahui terjadi di SPBU Mayjen Sungkono, Surabaya; Driyorejo, Gresik; Pacitan; Beji, Pasuruan; Gayam, Jombang; Taman dan Wadung Asri, Sidoarjo.

Antrean banyak terjadi di SPBU tersebut. Mereka banyak yang mencari Pertalite namun dijumpai banyak yang kosong. Terpaksa banyak yang memilih kembali ke Pertamax.

"Daripada tidak diisi terpaksa kembali ke Pertamax," kata Arvian salah satu warga yang antre Pertalite dan akhirnya kembali ke Pertamax.

BACA: Pertalite dan Solar Langka di Wilayah Pantura Jatim

Terhadap antren dan langkanya BBM jenis pertalite, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim Kombespol Farman mengatakan pihaknya terus melakukan pengawasan pada distribusi dan kemungkinan penyimpangan BBM. Polisi juga terus berkoordinasi dengan Pertamina untuk ketersediaan BBM.

"Data yang kami dapatkan dari Pertamina stok pertalite untuk sepuluh hari ke depan masih aman. Tidak mungkin saat ini terjadi kelangkaan," ujarnya.

Kalau ada stok BBM yang kosong, menurut Farman, penyebabnya adalah keterlambatan pengiriman.

"Masyarakat jangan panik karena Pertamina menjamin. Bukan karena tidak ada stok tapi karena keterlambatan pengiriman. Tolong bijak, jangan terpancing dengan berita-berita yang tidak benar sehingga panic buying," pungkasnya

 


(TOM)