Bayi Perempuan dalam Ransel Hebohkan Warga Blitar

Kepala Puskesmas Tanggung, dr Trian Sulistyaningsih saat memeriksa kondisi bayi perempuan yang dibuang oleh orang tuanya dalam ransel (Foto/ Metro TV) Kepala Puskesmas Tanggung, dr Trian Sulistyaningsih saat memeriksa kondisi bayi perempuan yang dibuang oleh orang tuanya dalam ransel (Foto/ Metro TV)

BLITAR : Bayi perempuan dalam tas ransel gegerkan warga Kelurahan Tanggung, Kota Blitar, Senin 8 November 2021. Bayi tersebut diletakkan di depan sebuah toko bangunan dengan kondisi tali pusar masih menempel. Berutung, bayi masih selamat.

Warga menduga bayi tersebut sengaja dibuang sesaat setelah dilahirkan. Sebab, kondisinya masih merah dan tali pusar masih menempel. Belum diketahui ibu maupun pelaku pembuangan bayi tersebut. Saat ini polisi masih memeriksa sejumlah saksi, termasuk mencari tahu kemungkinan ada rekaman cctv.

Informasi yang dihimpun, bayi pertama kali ditemukan pemilik toko bangunan, Joko Riyanto. Saat itu Joko hendak membuka toko untuk memulai aktivitas. "Saya kaget ada tas ransel di depan toko. Pas saya lihat ternyata isinya bayi. Akhirnya saya laporkan ke polisi," katanya.

Baca Juga : Sempat Chat WA sebelum Kecelakaan Maut, Ayah Sopir Vanessa Angel Ikut Diperiksa Polisi

Sementara itu bayi malang tersebut langsung dievakuasi petugas ke puskesmas. Hasil pemeriksaan dokter, kondisi bayi sehat dengan pancang 47 centimeter dan berat 1,8 kilogram. "Tadi langsung dibawa ke sini untuk penanganan. Kami periksa kondisinya dan kemungkunan komplikasi lainnya. Alhamdulillah bayinya sehat. Masih ada tali pusar," kata Kepala Puskesmas Tanggung, dr Trian Sulistyaningsih.

 


(ADI)

Berita Terkait